Alhamdulillah, Terima kasih ya ALLAH.

Alhamdulillah, sebuah kata yang cukup singkat tetapi sangat berarti. Alhamdulillah yang mempunyai arti ucapan syukur terima kasih kepada pencipta yaitu ALLAH SWT.

Arti sesungguhnya adalah bahwa segala sesuatu yang kita dapatkan harus kita syukuri. Dikisahkan dalam sebuah cerita bahwa ada seseorang yang mimpi pergi ke surga. Disana dia ketmu dengan malaikat dan malaikat mengajaknya melihat-lihat ruangan. Ada 3 ruangan yang terdapat disana. ruang pertama adalah seksi penerimaan yaitu sebuah ruang kerja dimana malaikat menerima doa/permintaan/request dari manusia. Malaikat yang bertugas dalam ruang ini cukup banyak, tugasnya adalah untuk memilah-milah perintaan yang dikirimkan oleh manusia.

Setelah berjalan lagi, kemudian mereka melihat ruangan kedua yang berisi ruang yang digunakan untuk pengepakan dan pengiriman doa/permintaan manusia. jadi ruangan ini semacam lembaga sensor. Dalam ruangan ini malaikat yang bekerja cukup banyak untuk mengepak dan mengirimkan permintaan kepada manusia yang masih hidup di bumi.

Kemudian mereka menuju ruangan terakhir. Setelah melihat orang tersebut kaget karena ruangan terakhir tersebut sangat kecil dan malaikat yang didalamnya cuman satu dan itupun tidak mengerjakan apa-apa. Kemudian orang tersebut bertanya ‘ini ruangan apa?’ malaikat menjawab “ini adalah ruang terima kasih”. Karena manusia banyak yang lupa setelah mendapatkan permintaan yang meraka minta. Hanya sedikit yang mengucapkan terima kasih setelah mendapatkan rezeki. Makanya dalam ruangan ini malaikatnya cuman satu dan tidak banyak melakukan pekerjaan seperti dalam dua ruangan sebelumnya.

Kesimpulan dari skema cerita diatas adalah :

  1. Manusia harus senantiasa bersyukur kepada ALLAH atas semua karunia dan rezeki yang diberikan kepada manusia.
  2. Bahwa Sesungguhnya Allah akan melebihkan rexeki kita jika kita mau bersyukur.

Saya juga bukan seorang kiai/ustad tapi saya cuman mau sedikit berbagi saja dengan teman-teman. marilah kita terus bersyukur ata nikmat yang telah kita dapatkan. Kita tidak tahu sampai kapan kita hidup, sampai kapan kita bisa beribadah, dan sampai kapan kita bisa bersyukur kepada ALLAH. marilah kita sedikit demi sedikit terus mensyukuir nikmat yang telah kita dapatkan.
artikel mimpi ke surga

Tentang ndelon

Aku orang biasa aja yang penuh dengan kekurangan, tetapi aku selalu berusaha untuk menjadi lebih baik dan lebih baik lagi.
Pos ini dipublikasikan di Umum. Tandai permalink.

4 Balasan ke Alhamdulillah, Terima kasih ya ALLAH.

  1. kay lagi insaf berkata:

    astaghfirullah.. iya bener nde. ternyata aq selama ini jarang bersyukur, khususnya setelah apa yang aq inginkan itu telah tercapai…

    __|””|o *sujud syukur kepada Allah SWT*

  2. uzan berkata:

    siang, malam, pagi, sore, diangkot, dikampus, di kantor, di kamar… sempatkan mbaca Alhamdulillah.. sembari menyadari segala nikmat dan hidayah yg sudah dilimpahkan Allah SWT utk kita..

  3. Arief Budiman berkata:

    segala puji bagi MU..

  4. thaL berkata:

    bolehkah artikelnya di kopi?
    makasih

    ps : kalau boleh, tolong kasih tahu ya :p

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s