Punya Profesi baru “Photographer” Setelah Pernikahan Kakak Sepupuku

Nikahe mas deni

Foto diatas merupakan foto pernikahan. Klo ada mempelai pria dan wanita maka itu ada pernikahan. Pernikahan adalah sebuah ikatan antara seorang pria dan wanita dalam hukum agam islam yang dijalankan dengan mengucapkan ijab dan qabul serta dengan berbagai ketentuan yang laen sehingga pernikahan itu dibilang sah. Foto diatas adalah pernikahan kakak sepupuku yang bernama deni (yang cowok maksudnya) dengan mantan pacarnya (tentuynya yang cewek) yang bernama erna. Setelah sekian lama pacaran akhirnya mereka sudah ga sanggup lagi menahan hasrat untuk menikah. Dan Setelah lamaran dilakukan pada tanggal 29 Maret akhirnya tanggal nikahnya adalah tanggal 12 april 2008. Rencana nikah yangs edianya akan dilaksanakan bulan juli akhirnya justru dimajukan bulan april(mungkin dah ngebet kali).

Akad nikah dilaksanakan pada tanggal 12 April 2008 di rumah mbak erna pada pukul 8.00 pagi dan kemudian diteruskan dengan acara resepsi pada jam 10.00. Oh iya rumah mbak erna ada di pruworejo, deket pertigaan kalau mau ke pantai congot. sekitar 1 km dari pantai congot. di daerah yang sepi, rumah-rumah juga masih berjauhan dan sawah pun terbentang luas disana. Sehingga menambah asri dan sejuk perjalanan kami menuju kesana pada sabtu pagi itu. Ada dua rombongan yang berangkat pada pagi hari sabutu itu. Rombongan pertama adalah rombongan pengantin pria dan keluarga yang ikut mendampingi ketika pelaksaan ijab dan qabul. Rombongan kedua adalah keluarga yang datang untuk resepsi di sana. Rombongan pertama berangkat jam 6 pagi sedangkan saya ikut rombongan kedua berangkat jam setengah 8 pagi.

Setelah menempuh perjalanan jauh akhirnya kami sampai juga di purworejo sekitar pukul 9.30. kami langsung memasuki rumah pengantin dan disambut oleh keluarga besar dari pengantin wanita. Kemudian setelah menempatkan diri dalam tenda yang cukup besar itu kami beristirahat sejenak dalam kerindangan dan kesunyian desa disana. Oh iya ketika masuk kedalam tenda kami juga membawa barang-barang sesrahan yang diberikan oleh pihak pengantin pria kepada pihak pengantin wanita. Dan untungnya aku dapat mangkok yang isinya apa aku juga ga tau dan yang mesti itu ringan buat dibawa. he3x.

dan sebenarnya “Dimana Cerita tentang Profesi Baruku ??? kok malah cerita prosesi pernikahan”

Jadi bengini para blogger semua,

Ketika pernikahan itu diantara saudara-saudara kan sudah bagi-bagi tugas masing-masing. Ada yang bagian ngurusi dapur, ngurusi peralatan, ngurusi belanja, ngurusi tenda dll. Dan akhirnya aku juga kebagian tugas. Akhirnya aku dapat tugas buat dokumentasi. So aku pun diserahi tugas buat mengabadikan momen pernikahan masku tersebut. Dengan Kamera Merk Pentax 6 Mega Pixel dengan zoom yang berapa kali aku ndak tau yang jelas kamerane itu bagus. Akhirnya dengan kemantapan hati aku siap jadi tukang foto ato photogrpher dalam 2 hari pernikahan masku tersebut. Setelah dikasih kamera oleh masku pada malam sabtu akhirnya aku mempelajari menu-menu dalam karena tersebut.

Dan setelah dirasa cukup mengetahui tentang kamera itu akhirnya tukang foto dadakan ini dah siap. dengan tas kecil ala ariel peterpan akhirnya aku berangkat lah ke lokasi pernikahan. dengan gaya seperti Photographer profesional (padahal puol amatire) aku pun pagi itu telah nyiapain segalanya untuk prosesi pemotretan hari itu.

Dengan berbagai posisi dan dari berbagi sudut aku mengambil gambar pada hari itu. Dengan keyakinan penuh akan hasil foto yang bagus terus saja aku arahkan kamera pentax itu untuk mengambil hasil yang paling bagus. dengan sedikit mumuter-muter tele nya untuk mepbesar dan memperjelas gambar agar fokus ketika memotret. meskipun di purworejo juga terdapat Photographer yang disewa oleh keluarga pengantin wanita, saya tetep dengan tenang mengambil berbagai gambar pada hari sabtu itu. Tentunya saya cuma bisa mengambil dari berbagai sudut tertentu saja karena emang jatah sebenarnya sudah ada pada photographer yang disewa tersebut. Detik berganti menit, foto satu berganti foto yang lain, begitulah kira-kira ungkpana saat itu. berbgai pose pengantin maupun tamu yang datang aku abadikan dengan sebaik-baiknya. dan setelah jam 12 acara selesai maka usai sudah tugasku untuk memfoto hari itu. dan dengan rasa capek yang lumayan saya pulang bersama rombongan keluarga kami. Ini baru sehari kawan, besok masih ada satu hari lagi sebagai tukang foto.

Hari Kedua “13 April 2008”

Hari Minggu adalah hari kedua aku jadi tukang foto yaitu ketika boyongan (pihak pengantin wanita yang datang ketempat pengantin pria). Acara akan dimulai pukul 10 pagi. Pagi itu setelah mandi, sarapan dll akhirnya saya siap untuk menjalani tugasku. Pagi itu jam 9 saya sudah sampae rumah kakak sepupuku itu dan sudah mulai siap2 untuk mencari sudut-sudut pemrotetan yang bagus. dan akhirnya pada jam 10 rombongan pengantin pun datang.

Pertmaa kali datang rombongan disambut oleh pakdeku dan akhirnya pengantin menempati pada kursi pengantin yang ada. Dan mulailah aku jepret-jepret sana sini mengambil gambar pengantin dan tamu undangan yang datang. Prosesi dari awal sampai akhir tak aku luputkan untuk diabadikan dalam foto (momen-mone yang penting saja). Mulai dari acara pembukaan, pidato keluarga pria, pidato keluarga wanita dan pengajian tidak luput dari jepretanku hari itu. dengan perlahan dan hati-hati aku ambil gambar satu demi satu.

Dan pada akhir acara ada sesi foto-foto yang dikhususkan untuk foto-foto keluarga dengan pengantin. Dan aku kembali bertugas dengan seksam untuk mengabadikan momen bersejarah tersebut. Foto demi foto aku ambil sampai akhirnya sudah habis yang mau foto. Kemudian temen-temen nya masku yang berkumpul dan berfoto bersama. Dan setelah cukup lama akhirnya seluruh prosesi acara selesai pukul 1 Siang.

Aku pun kemudian beristirahat sejenak sambil menikmati sejuknya udara siang itu. Setelah selesai kemudian kumpul-kumpul sebentar dengan keluarga besar ku. sambil ngobrol ngalor ngidul ga karuan gitu. Kemudian ada buleku yang langsung pamit untuk pulang ke semarang, ada yang masih sibuk untuk urusan dapur.

Setelah kira-kira sudah cukup akupun pamit untuk pulang kerumah dan segera memindahkan foto-foto yang kedalam laptop. Setelah saya pindah kemudian saya melihat hasil karya saya sendiri. yah hasilnya dah lumayan menurutku. meskipun masih ada foto yang terlalu cerah (karena blitz –> kaya motor aja) dan ada juga foto yang terlalu gelap (kalah ma sinar matahari), ada juga foto yang miring. Kelihatan banget klo masih amatir.

Dan akhirnya dengan sedikit kemampuan di sotoshop(photoshop) akupun mengedit dulu foto-foto itu sebelum dicetak supaya hasilnya kelihatan lebih bagus. Dan alhasil foto-foto nya pun sedikit lebih baik dari semula. Dan setelah kukumpulkan semua, kemduain foto-foto itu aku burning, setelah selesai burning akupun menyerahkan foto-foto itu ke masku itu. Ya mungkin aku cuman bsia kasih itu buat dia. Semoga pernikahannya menjadi berkah, menjadi keluarga sakinah mawadah dan warahmah.

Semoga juga aku segera bisa menyusul. Amien.

Dan untuk rekan-rekan semua apabila bial mebutuhkan Photographer nanti bsia menghubungi saya. SAya usahakan hasil yang sebagus-bagusnya. Sekian.

Tentang ndelon

Aku orang biasa aja yang penuh dengan kekurangan, tetapi aku selalu berusaha untuk menjadi lebih baik dan lebih baik lagi.
Pos ini dipublikasikan di Cerita dan tag , , , . Tandai permalink.

3 Balasan ke Punya Profesi baru “Photographer” Setelah Pernikahan Kakak Sepupuku

  1. riezisme berkata:

    wooo….trs ndelon kapan nikahnya?
    Bsk kalo kamu nikah, biar ngirit di poto-poto sendiri aja mas.
    Hehehehe….kalo ada yang mau salaman, bru kamu kedepan.

  2. asih dewayanti berkata:

    pengalaman sangatlah berharga, apa pun itu. Setiap yang kita alami, itulah bagian dari sejarah hidup kita. ndelon juga. Smoga jadi orang top di bidang potret memotret !

  3. Yusuf berkata:

    Saya juga karena ikut-ikutan, sekarang jadi hobby, dan juga dapat duit juga dari pesanan konsumen (lumayan bisa angsur tagihan kamera)

    tapi sekarang udah 2 tahun menggeluti bidang photography, lihat contoh photo pernikahan, resepsi (pose) diblog saya. “http:\\flashphotowedding.blogspot.com”

    dari nol sampai memiliki kamera sangat menyenangkan bisa berkarya untuk hobby sendiri.
    dapatkan contoh pose diblog saya trim’s

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s