Hasil Euro 2008 Grup C

Rumania Vs Perancis 0-0

Preancis Rumania 0-0

Finalis piala dunia 2006 Perancis hanya bisa bermain imbang 0-0 dengan rumania pada pertandingan pertamnya di euro 2008. Perancis terbentur oleh pertahanan kokoh rumania yang digalang oleh Goian dan Tamas, yang pada pertandingan tersebut berbaik baik menghalang setiap peluang perancis. Peluang paling bagus didapat oleh anelka pada babak pertama, Ketika sepak pojok Frank Ribery ditujukan dalam jarak dekat kepada makalele dan kemudian makalele mengumpan ke tengah kotak pinalti. tetapi sundulan dari anelka masih bisa dipatahkan kiper rumania. Dengan hasil ini peluang perancis dan rumania menjadi lebih berat di grup C ini.

Susunan Pemain :

Rumania (4-3-3): 1-Bogdan Lobont; 2-Cosmin Contra, 15-Dorin Goian, 4-Gabriel Tamas, 3-Razvan Rat (Paul Codrea 63); 5-Cristian Chivu, 6-Mirel Radoi (Nicolae Dica 90), 11-Razvan Cocis; 21-Daniel Niculae, 16-Banel Nicolita, 10-Adrian Mutu (Marius Niculae 78)

Prancis (4-4-2): 23-Gregory Coupet; 19-Willy Sagnol, 15-Lilian Thuram, 5-William Gallas, 3-Eric Abidal; 22-Franck Ribery, 6-Claude Makelele, 20-Jeremy Toulalan, 7-Florent Malouda; 9-Karim Benzema (Samir Nasri 78), 8-Nicolas Anelka (Betifimbi Gomis 72)
Stastistik Pertandingan

Rumania Perancis
0 Gol 0
3 Kartu Kuning 1
0 Kartu Merah 0
0 Tend. Ke Gawang 1
4 Tend. Melebar 8
17 Pelanggaran 22
3 Tend. Penjuru 3
1 Offside 1
29′ 46” Bola (waktu) 35′ 8”
45% Bola (%) 55%

Belanda Vs Italia 3-0

Van Nistelrooy 26‘, Sneijder 31′, Van Bronckhorst 79′

Belanda Italia 3-0

Sementara pada pertandingan kedua tim oranye belanda sukses menundukan juara piala dunia 2006 Italia dengan skor meyakinkan 3-0. Sungguh sebuah hasil yang cukup mengejutkan mengingat italia adalah juara dunia dan statusnya sebagai unggulan di grup ini. Kemenangan ini sekaligus menghapus mimpi buruk Belanda yang tidak pernah menang melawan Italia selama 30 tahun, kemenangan terakhir belanda atas italia diraih di piala dunia 1978 di argentina.

Begitu peluit dibunyikan kedua tim langsung tampil menyerang. Belanda menggunakan formasi 4-2-3-1 dengan menempatkan nistelroiy sendirian di depan sementara Italai tampil dengan skema 4-3-3 dengan striker luca Toni sebagai goal getter. Setelah saling silih berganti serangan belanda akhirnya membuka keunggulan di menit 26, sebuah kemelut di kotak pinalti italia berhasil dimanfaatkan oleh sneidjer untuk melepaskan tembakan ke gawang, Kemudian Nistelroy berhasil membelokan bola tendangan Sneidjer dan berhasil mengubah skor menjadi 1-0 untuk belanda. Meskipun sempat mendapat protes dari para pemain italia yang menganggap gol itu offside tetapi wasit tetap mensahkan gol tersebut. Setelah ketinggalan 1-0 italia kemudian meningkatkan tempo serangan, tetapi hal itu justru berakibat gol kedua bagi belanda. Sebuah serangan yang dibangun oleh van bronchost dari sayap kanan italia, bek kiri belanda itu melepaskan sebuah umpan kepada dirk kuyt yang kemudian menyundul bola tersebut, bola sundulan kyut tepat berada didepan sneidjer yang telah berada di depan kotak pinalti. Meskipun dalam sudut sempit, dengan tendangan setengah voli sneidjer berhasil menjebol gawang buffon untuk kedua kalinya. Sebuah gol yang juga merupakan hadiah ulang tahun buat sneidjer yang berusia 24 tahun pada tanggal 9 juni 2008. Memasuki babak kedua italia mencoba untuk bangkit dengan memasukkan fabio grosso, alex del piero dan antonio cassano. Sementara belanda mengganti nistelroy dengan van persie. Sebuah tendangan bebas dari pirlo berhasil diamankan oleh van der saar dan kemudian serangan balik dilakukan oleh belanda, Serangan balik yang diawali dari pergerakan var persie dan sneidjer, boal berhasil ditendang oleh van bronchost tetapi berhasil di blok oleh buffon, bola rebound diterima oleh kuyt dan kuyt melepaskan sebuah umpan matang kepada van bronchost yang ada ditengah kotak pinalti dan sebuah sundulan tak terkawal van bronchost berhasil menjebol gawang buffon untuk ketiga kalinya.

Dengan hasil ini belanda berada di peringkat pertama grup C dengan poin 3 sementara Italia ada di posisi 4 dengan nilai 0. Sebuah awal yang bagus buat belanda, sebaliknya buat italia akan sangat berat untuk melangkah ke babak perempat final.

Susunan Pemain :

Belanda (4-2-3-1): Van Der Sar; Ooijer, Boulahrouz (Heitinga 76′), Mathijsen, Van Bronckhorst; De Jong, Engelaar; Kuyt (Affelay 81′), Van Der Vaart, Sneijder; Van Nistelrooy (Van Persie 69′).

Italia (4-3-3): Buffon; Panucci, Barzagli, Materazzi (Grosso 54′), Zambrotta; Ambrosini, Pirlo, Gattuso; Camoranesi (Cassano 75), Toni, Di Natale (Del Piero 64′)
Statistik Pertandingan

Belanda Itali
3 Gol 0
1 kartu Kuning 3
0 Kartu Merah 0
9 Tend. ke Gawang 5
4 Tend. Melebar 11
19 Pelanggaran 10
3 Tend. Penjuru 5
4 Offside 3
28′ 30” Bola (waktu) 27′ 47”
50% Bola (%) 50%

video Gol bisa didownload di :

1. Van Nistelrooy 26

2. Sneijder 31′

3. Van Bronckhorst 79′

Klasemen Grup C:

TIM
Main
M
S
K
GOL
N
Belanda
1
1
0
0
3-0
3
Prancis
1
0
0
1
0-0
0
Rumania
1
0
0
1
0-0
0
Italia
1
0
0
1
0-3
0

Daftar Pencetak Gol :

2 Lukas Podolski – Jerman
1 Luka Modrić – Kroasia
1 Pepe – Portugal
1 Raul Meireles – Portugal
1 Wesley Sneijder – Belanda
1 Václav Svěrkoš – Rep. Ceska
1 Giovanni van Bronckhorst – Belanda
1 Ruud van Nistelrooy – Belanda

Tentang ndelon

Aku orang biasa aja yang penuh dengan kekurangan, tetapi aku selalu berusaha untuk menjadi lebih baik dan lebih baik lagi.
Pos ini dipublikasikan di Sport dan tag , , , , , , , . Tandai permalink.

2 Balasan ke Hasil Euro 2008 Grup C

  1. Dwi Arianti berkata:

    MENRUT SAYA BELANDA YANG PANTAS JUARA COZ DALM PRTNDINGAN EURO 2008 INI HANYA BELANDA YANG PALING SERU DAN PERTAHANAN BELANDA YANG SANGAT KUAT SHINGGA PARA PENYERANG LAWAN SANGAT SUAH MENCETAK GOL.

  2. Juselino Capela berkata:

    Hai Gue …dari Timor leste

    Gue sih …..dukun Portugal…..
    Karna gue yakin Portugal pasti bisa membawa pulang piala Euro ke negarannya.
    …..N …..Gue percaya sama Cristiano Ronaldo….and temang-temangnya…..

    Forsa Portugal.
    Avanca continua..
    Portugal O meu Coracao…
    Obrigado…..cao

    By : Juselino da silva Capela
    Dili/Timor Leste

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s