Hasil euro 2008 Grup C (Match Day 2)

Italia vs Rumania 1-1

Video gol : 1-0 Mutu 55′; 1-1 Panucci 56′

Italia gagal mengalahkan rumania pada match day kedua grup B setelah hanya mampu bermain imbang 1-1 melawan rumania. Italia bahkan nyaris kalah seandainya eksekusi pinalti adrian mudu tidak digagalkan oleh buffon. Pada pertandingan itu Italia dan rumania sama menurunkan tim terbaiknya untuk meraih kemenenangan. Luca toni didampingi oleh del piero sementara rumania mengandalkan adrian mutu di lini depan nya. Pertandingan babak pertama berjalan cukup seimbang, banyak peluang diraih kedua tim, buffon menepis tendangan adrian mutu ketika sudah berhadapan satu lawan satu, sedangkan gol luca toni dianlulir wasit karena dianggap offside.

memasuki babak kedua rumania membuka keunggulan pada menit kedua memanfaatkan kesalahan zambrotta dalam memberikan back pass kepada buffon, bola berhasil diambil oleh mutu dan langsung melepaskan tendangan yang tidak dapat ditepis oleh buffon dan skor berubah menjadi 1-0 untuk rumania, tetapi keunggulan itu hanya bertahan satu menit karena setelah itu italia mampu menyamakan kedudukan lewat tendangan panucci memanfaatkan kemelut di depan gawang rumania. Di menit 81 rumania emndapatkan hadiah pinalti tetapi eksekusi dari adiran mutu berhasil ditepis oleh buffon. Sampai 90 menit pertandingan skor tidak berubah dan tetap 1-1.

Susunan Pemain :

Italia
1 Gianluigi Buffon
2 Christian Panucci
3 Fabio Grosso
4 Giorgio Chiellini
7 Alessandro Del Piero77
9 Luca Toni
10 Daniele De Rossi
16 Mauro Camoranesi85
19 Gianluca Zambrotta
20 Simone Perrotta57
21 Andrea Pirlo
Cadangan
14 Marco Amelia
17 Morgan De Sanctis
5 Alessandro Gamberini
6 Andrea Barzagli
8 Gennaro Gattuso
11 Antonio Di Natale
12 Marco Borriello
13 Massimo Ambrosini85
15 Fabio Quagliarella77
18 Antonio Cassano57
22 Alberto Aquilani
23 Marco Materazzi
pelatih : Roberto Donadoni
Rumania
1 Bogdan Lobonţ
2 Cosmin Contra
3 Răzvan Raţ
4 Gabriel Tamaş
5 Cristian Chivu
6 Mirel Rădoi25
7 Florentin Petre60
8 Paul Codrea
10 Adrian Mutu88
15 Dorin Goian
21 Daniel Niculae
Cadangan
12 Marius Popa
23 Eduard Stăncioiu
9 Ciprian Marica
11 Răzvan Cociş88
13 Cristian Săpunaru
14 Sorin Ghionea
16 Bănel Nicoliţă60
17 Cosmin Moţi
18 Marius Niculae
19 Adrian Cristea
20 Nicolae Dică25
22 Ştefan Radu
Pelatih: Victor Piţurcă

Man of the Match : Andrea Pirlo (Italia)

Italia Rumania
1 Gol 1
2 kartu Kuning 3
0 kartu merah 0
4 tend. ke gawang 5
5 tend. melebar 5
12 pelanggaran 19
12 tend. penjuru 5
6 Offside 4
34′ 57” Bola (waktu) 30′ 53”
53% Bola (%) 47%

Belanda vs Perancis 4-1

video Gol : 1-0 Kuyt 9, 2-0 Van Persie 59, 2-1 Henry 71, 3-1 Robben 72, 4-1 Sneijder 90+2

Belanda berhasil memastikan diri menjadi juara grup C sekaligus melaju ke perempat final setelah mengalahkan perancis dengan skor telak 4-1. dengan hasil itu maka dengan nilai 6 hasil 2 kali kemenangan atas italia dan perancis, belanda tidak mungkin dikerjar oleh rumania yang baru mengoleksi 2 angka dengan sisa 1 pertandingan.

belanda dan perancis bermain ketat pada awal pertandingan. Pemain belanda dirk kuyt membuka keunggulan belanda pada menit ke 9 memanfaatkan umpan sepak pook. tandukan kuyt tidak mampu dicegah oleh coupet dan mengubah skor menjadi 1-0. Setalh itu kedua tim masih saling terus menyerang. Tetapi babak pertama hanya berakhir dengan 1-0 untuk belanda. memasukin babak kedua perancis lebih berinisiatif untuk menyerang, tetapi hal itu justru menjadi bumerang buat mereka. karena keasyikan menyerang perancis lupa dengan pertahananya, sebuah serangan balik kilat dari belanda yang diawali oleh nistelroy mampu diteruskan oleh arjen robben, robben yang menusuk dari sisi kana perancis melepaskan sebuah umpan matang yang langsung disambut dengan tendangan kaki kiri oleh van persie dan bola itu masuk ke gawang perancis meskipun sempat ditepi oleh coupet. Perancis belum mau menyerah, pada menit ke 71 sebuah serangan balik perancis yang diawali oleh willy sagnol dari sayap kanan berhasil di selesaikan dengan sontekan pelan henry untuk memperkceil kedudukan menjadi 1-2. tetapi semangat pemain perancis kembali runtuh setalh robben berhasil mencetak gol satu menit setelah gol henry, sebuah tendangan dari suduut sempit kembali gagal diantisipasi oleh coupet dan mengubah skor menjadi 3-1. memasuki injury time sebuah tendangan lambung dari sneidjer berhasil melewati kiper coupet yang memang sudah salah langkah. Bola meluncur masuk kedalam gawang dan mengubah skor menjadi 4-1 dan bertahan samapi akhir pertandingan.

Susunan Pemain

Belanda
1 Edwin van der Sar
2 André Ooijer
4 Joris Mathijsen
5 Giovanni van Bronckhorst
8 Orlando Engelaar46
9 Ruud van Nistelrooy
10 Wesley Sneijder
17 Nigel de Jong
18 Dirk Kuyt55
21 Khalid Boulahrouz
23 Rafael van der Vaart78
Cadangan
13 Henk Timmer
16 Maarten Stekelenburg
3 John Heitinga
6 Demy de Zeeuw
7 Robin van Persie55
11 Arjen Robben46
12 Mario Melchiot
14 Wilfred Bouma78
15 Tim de Cler
19 Klaas Jan Huntelaar
20 Ibrahim Afellay
22 Jan Vennegoor of Hesselink
Pelatih: Marco Van Basten
Perancis
23 Grégory Coupet
5 William Gallas
6 Claude Makelele
7 Florent Malouda60
10 Sidney Govou75
12 Thierry Henry
13 Patrice Evra
15 Lilian Thuram
19 Willy Sagnol
20 Jérémy Toulalan
22 Franck Ribéry
cadangan
1 Steve Mandanda
16 Sébastien Frey
2 Jean-Alain Boumsong
3 Eric Abidal
4 Patrick Vieira
8 Nicolas Anelka75
9 Karim Benzema
11 Samir Nasri
14 François Clerc
17 Sébastien Squillaci
18 Bafetimbi Gomis60
21 Lassana Diarra
pelatih: Raymond Domenech

Man of The Match : wesley Sneijder (belanda)

Statistik pertandingan

Belanda Perancis
4 Gol 1
1 Kartu Kuning 2
0 Kartu Merah 0
9 tend. Ke gawang 9
4 tend. melebar 9
17 pelanggaran 17
2 tend. penjuru 6
0 Offside 0
31′ 0” Bola (time) 28′ 0”
52% Bola (%) 48%

Klasemen :

TIM M M S K SG Pt
Belanda 2 2 0 0 7-1 6
Rumania 2 0 2 0 1-1 2
Prancis 2 0 2 0 1-4 2
Italia 2 0 2 1 1-4 1

Tentang ndelon

Aku orang biasa aja yang penuh dengan kekurangan, tetapi aku selalu berusaha untuk menjadi lebih baik dan lebih baik lagi.
Pos ini dipublikasikan di Sport dan tag , , , , , , . Tandai permalink.

9 Balasan ke Hasil euro 2008 Grup C (Match Day 2)

  1. ahsinmuslim berkata:

    Ada apa dengan Italy dan Prancis?

  2. ndelon berkata:

    Italia dan perancis kurang variasi serangan. Terlalu terburu buru dlm menyerang tanpa pola yg jelas.

  3. diazhandsome berkata:

    Nah gini dong… akhirnya ada juga artikel tentang bola… soalnya BOTD sekarang di penuhi oleh hasil UN semua!!!

    liat blog gw di http://diazhandsome.wordpress.com

  4. Frans berkata:

    menang sih boleh” aja, tapi yang paling keki van persie mencetak satu gol
    bangsat van persie

  5. boy berkata:

    belanda menang terus
    italia menangis
    prancis meringis
    rumania haya tersenyum
    hehehhe

  6. hafidzi berkata:

    untung ada si buffon…klo ngga bakal nyesel tuh italy…

  7. eagle berkata:

    pl3824-0

  8. Wira Santana berkata:

    Italy menedihkan, buat kali ini, sangat MENEDIHKAN

  9. kezZ berkata:

    Nederlan jago euy!!!!!!!!!
    moso juara dunia sama runner up-nya dibantai abis”an,
    ckckckck

    but juaranya dah tentu spanyol

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s