Hasil Euro 2008 Perempat Final I “Portugal Vs Jerman 2-3”

Portugal Vs Jerman 2-3

Video Gol : 22′ [0 – 1] B. Schweinsteiger , 26′ [0 – 2] M. Klose , 40′ [1 – 2] N. Gomes , 61′ [1 – 3] M. Ballack , 87′ [2 – 3] H. Postiga

Jerman berhasil menunjukkan sebagai tim spesialis turnamen setelah berhasil mengalahkan tim favorit portugal dalam perempat final yang berlansung di basel dengan skor 3-2. Jerman seolah ingin menghapus keraguan publik yang menyoroti mereka setelah tampil buruk di penyisihan. Tetapi Jreman tetaplah jerman, pemegang 3 gelar juaga eropa dan 3 juara dunia.

Jerman dan portugal sama2 menurunkan formasi terbaiknya. Portugal dengan nuno gomez,ronaldo dan simao di depan sementara jerman menurunkan duet klose dan podolski di lini depannya. Jerman dan portugal bermain terbuka dalam pertandingan tersebut. Jerman membuka skor pada menit ke 22 lewat Schweinsteiger memanfaatkan umpang dari podolski dari sayap kanan portugal. Umpan podolski langsung diteruskan kedalam gawang tanpa bisa dicegah oleh ricardo. 4 menit berselang Schweinsteiger kembali berandil dalam gol kedua jerman lewat tendangan bebasnya yang mampu dietruskan menajdi gol oleh klose melalui tandukan kepala. 5 Menit Sebelum babak pertama berakhir Portugal memperkecil kedudukan lewat nuno gomez memanfaatkan rebound tendangan ronaldo yang diblok oleh lehman. Skor 2-1 berakhir sampai babak pertama berakhir.

memasuki babak kedua jerman kembali menciptakan gol pada menit ke 61 lagi-lagi lewat sundulan kepala. Schweinsteiger kembali menjadi kreator lewat tendangan bebasnya yang mampu diteruskan dengan sundulan oleh ballack sekaligus mengubah skor menjadi 3-1. Portugal memperkecil kedudukan lewat tandukan postiga memanfaatkan umpan dari nani. Sampai pertandingan berakhir skor tetap 3-2 dan akhirnya jerman lolos ke semifinal euro 2008. Prestasi ini cukup membanggakan mengingat dalam dua edisi sebelumnya jerman tidak mampu lolos penyisihan grup.

Man Of The Match : B. Schweinsteiger (Jerman)

Susunan Pemain

Portugal
1 Ricardo
2 Paulo Ferreira
4 Bosingwa
7 Cristiano Ronaldo
8 Petit73
10 João Moutinho31
11 Simão
15 Pepe
16 Ricardo Carvalho
20 Deco
21 Nuno Gomes67
Cadangan
12 Nuno Espírito Santo
22 Rui Patrício
3 Bruno Alves
5 Fernando Meira
6 Raul Meireles31
9 Hugo Almeida
13 Miguel
14 Jorge Ribeiro
17 Ricardo Quaresma
18 Miguel Veloso
19 Nani67
23 Hélder Postiga73
Pelatih : Luiz Felipe Scolari
Jerman
1 Jens Lehmann
3 Arne Friedrich
6 Simon Rolfes
7 Bastian Schweinsteiger83
11 Miroslav Klose89
13 Michael Ballack
15 Thomas Hitzlsperger73
16 Philipp Lahm
17 Per Mertesacker
20 Lukas Podolski
21 Christoph Metzelder
Cadangan
12 Robert Enke
23 René Adler
2 Marcell Jansen89
4 Clemens Fritz83
5 Heiko Westermann
8 Torsten Frings
9 Mario Gómez
10 Oliver Neuville
14 Piotr Trochowski
18 Tim Borowski73
19 David Odonkor
22 Kevin Kuranyi
Pelatih: Hans-Dieter Flick

Statistik Pertandingan

Portugal Jerman
2 Gol 3
3 Kartu Kuning 2
0 kartu Merah 0
6 tend. ke gawang 5
12 tend. melebar 5
11 pelanggaran 15
8 tend. penjuru 3
2 Offside 2
33′ 28” Bola (waktu) 25′ 8”
57% Bola (%) 43%

Tentang ndelon

Aku orang biasa aja yang penuh dengan kekurangan, tetapi aku selalu berusaha untuk menjadi lebih baik dan lebih baik lagi.
Pos ini dipublikasikan di Sport dan tag , , , , , , , . Tandai permalink.

20 Balasan ke Hasil Euro 2008 Perempat Final I “Portugal Vs Jerman 2-3”

  1. ciput berkata:

    Portugal mainnya bagus, tapi sangat jelek dipertahanan sehingga 3 gol dengan tidak terlalu susah berhasil diceploskan pemain jerman!

    Memang Jerman tim spesialist turnamen dan bagai mesin Diesel:
    klo sudah panas, sulit untuk dihentikan dan selalu dapat mengatasi tekanan

  2. adil berkata:

    jerman memang oke,..dimana mata dunia meragukan penampilan m. ballack cs…sekarng jerman bangkit dengan kemenangan 2-3 dari portugal.,., saya memang pecinta sepak bola jerman dari 1990.,.,
    hidup Panzer,,., good luck

    juara sejati,., CHAMPIONS

  3. iLLibb berkata:

    gpp mskpun kalah tp PORTUGAL udh maen baguus kok pa lg maennya DECO,CR7,SIMAO,,,,,,,,
    beeeeee,,,,,,,,,,,,bkn pertahanan JERMAN kalang kabut,ya gak PORTUGAL holic?????

  4. muhammad rifa'i berkata:

    aku kagum dengan permainan jerman yang snagat berbeda dalam penyisihan group,maju terus jerman sampai pinal dan akan bertemu dg itali

  5. ie'am berkata:

    BELANDALAH YG pasti menang …..!!!!!!!!!!!!!

  6. junior berkata:

    saya rasa memang jerman pastas menang, portugal memang seharusnya kalah, kenapa? karena pemain2 portugal terlalu manja2 hehehehe……… hidup jerman, modar portugal….!!!!

  7. rifky berkata:

    uuuyeah

  8. rifky berkata:

    pokoknya ajib deh..

  9. Joe berkata:

    sayang kemenangan yang diraih team german harus ternoda dengan intrik kecurangan yang dilakukan pemainnya, gol yang dicetak ballack contohnya, dia melakukan dorongan atas Ferriera sehingga beck tersebut tidak dapat mengambil bola silang, sayang hakim garis dan wasit tidak melihat itu, sekali sayang kemenangan harus ternoda……

    Holigans,

  10. Herman berkata:

    gila portugal bisa kala ye….buset….

  11. Ine_podolsky berkata:

    Mau gmn lagi?tim manapun yg bakal nglwan jerman kudu siap2 mntal n menangis..huehe2 bwt der panser:luv u always

  12. eed#metalmaniac# berkata:

    ngga pa2 apapun hasil nya….because gue portugal+jerman MANIAC.

  13. sandyarani berkata:

    Kagum sekali permainan Jerman sudah berbeda dari waktu babak penyisihan. Kali ini permainan mereka memang the real german soccer banget. Bahagia deh Jerman menang. Saya memang sudah jadi pencinta Klose dkk sejak kelas 4 sd. Bener2 mental juara mereka. Salut.

  14. Koran Saya berkata:

    Jerman memang hebat bisa menang tanpa kehadiran pelatih.

  15. hansel berkata:

    portugal kalah gara2 lagi capek merekea tidurnya terlalu malem jadi masih ngantuk y kalah d. kwowkowko hehe… bercanda kkok

  16. tiaRa berkata:

    jerman emang pantes menang!!!
    jerman paling hebat!!
    klose’s de best!!!

  17. IRMA FATEHKATUN KASANAH berkata:

    I LOVE YOU KLOSE.POKOKNYA MAJU TERUS BUAT TIMNAS JERMAN AKU SELALU MENDUKUNGMU………………!!!!!

  18. dae berkata:

    kenapa Portugal kalah? Keliatan banget kalo Deco capek sekali.. Soalnya beberapa hari ini dia lari2 di pikiran akyu..😉

  19. ozy berkata:

    alhamdulilah jerman menang…!!!!!
    portugal keok….jerman emang pantas jadi juara EURO 2008

  20. phieChiL berkata:

    bwt p0rtugaL,chay0oooo yaCh!!,biar kLh Lo2 pd tTp keRenZ k0…..n bwt jerman met yaCh…kLo kaLian mEnang jangan LuPa traktir w…he,,,,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s