Prediksi Euro 2008 Perempat Final IV Spanyol vs Italia

Spanyol akan mencoba untuk mengakhiri paceklik prestasi di ajarang piala eropa tahun ini. Setelah lebih sering banyak hanya menjadi spesialis kualifikasi dan justru tampil melempem di putaran final turnamen. Sementara Italia yang menyandang gelar juara dunia akan berusaha untuk menyandingkan antara juara dunia dengan juara eropa seperti perancis tahun 2000. Kedua tim yang bermaterikan para pemain bintang akan bertempur untuk memperebutkan satu tiket terakhir ke semifinal untuk menghadapi Rusia.

Dalam babak penyisihan Spanyol berhasil tampil dominan dan menghasilkan 3 kemenangan atas Rusia,Swedia dan Yunani. Spanyol sudah menunjukkan perbaikan dalam timnya dibandingkan sebelum euro 2008 berlangsung. Sementara Italia justru dapat kritik pedas setelah dipermalukan belanda 0-3 yang merupakan kekalahan terburuk dalam 25 tahun terakhir. Italia juga harus berjuang sampai pertandingan terakhir dengan bantuan belanda untuk lolos ke perempat final.

Spanyol akan memainkan torres dan david villa (top skor sementara euro 2008) untuk mendobrak pertahanan italia, di lini tengah andreas iniesta akan berduet dengan xavi untuk mengatur serangan spanyol dengan dukungan marcos senna dan david silva di sayap. Cesc fabregas dan xabi Alonso juga siap diturunkan apabila serngan spanyol kurang menggigit. Sementara di lini belakang kapten Charles puyol dan carlos marcena akan menjadi tembok pertahanan spanyol dengan Sergio ramos dan juan capdevila di sisi sayap, Sementara kipper tetap ditempati oleh kipper real Madrid iker cassilias.

Italia Akan mengoptimalkan Luca toni dan antonio cassano untuk mendobrak lini belakang spanyol. Del Piero juga disiapkan oleh donadoni sebagai alternative jika keduanya tidak bias berfungsi dengan baik. Lini tengah italia akan sedikit berkurang menyusul absenya 2 pilar yaitu andrea pirlo dan genaro gattuso akibat akumulasi kartu kuning. Dengan kondisi ini lini tengah akan diisi oleh Daniel de rossi dan simone perrota. Lini belakang chielini dan panucci akan menjaga pertahan italia dengan zambrotta dan grosso di sisi sayap. Sementara Posisi penjaga gawang akan ditempati oleh kipper terbaik dunia gianluigi buffon.

Dari segi pemain Spanyol lebih unggul karena absenya pirlo dan gattuso yang merupakan jendral lini tengah italia. Kondisi akan menguntungkan spanyol untuk mendominasi permainan. Pemain spanyol juga lebih segar dari italia karena mayoritas pemain spanyol lebih muda. Tetapi dari segi pengalaman dan mental bertanding italia lebih unggul karena italia sudah 4 kali juara dunia dan 3 kali juara eropa sementara spanyol baru satu kali juara eropa. Italia adalah tim spesialis turnamen layaknya jerman, sementara spanyol lebih sering gagal dalam babak knock out seperti ini.

Spanyol harus memanfaatkan celah di lini tengah italia agar bisa mengalahkan italia, Permainan atraktif seperti ketika belanda mengalahkan italia 3-0 bisa ditiru. Dengan determinasi serangan tinggi italia mesti akan tertekan sehingga melakukan kesalahan sendiri. Sementara Italia bisa memanfaatkan situasi mental pemain spanyol yang masih relatif muda tersebut. Dengan kondisi mental yang masih sering goyah italia dapat merusak irama permainan spanyol, dengan rusaknya irama permainan spanyol italia dapat menusuk dan mencetak gol untuk mengalahkan spanyol. Spanyol mempunyai kelemahan dalam bola crossing dari sayap. Gol dari rusia dan yunani merupakan gol dari bola silang didepan gawang. Sesuatu yang bisa dimanfaatkan para pemain italia mengingat italia cukup piawai dalam bola bola udara.

Ada satu factor unik yang mungkin bias jadi peimbangan dalam pertandingan ini. Dari 3 partai perempat final sebelumnya, 3 juara grups justru dikalahkan oleh runner up Grup. Padahal para juara grup itu berhasil meraih juara grup setelah pertandingan kedua. Sungguh sebuahironi melihat penampilan di penyisihan yang cukup memukau. Nanti malal akan menjadi bukti terakhir apakah babak semifinal akan diisi para runner up grup, atau justru spanyol dapat membuktikan diri sebagai tim yang kuat dan berhasil mengalahkan italia dan menunjukkan bahwa juara grup bias lolos ke semifinal.

Apabila spanyol mampu menampilkan permainan terbaiknya spanyol bakal bisa mengalahkan italia. Kemungkinan spanyol menang dan melaju ke semifinal lebih besar, pertandingan bakal berakhir dengan skor tipis dengan selisih antara 1 sampai 2 gol.

Prediksi Spanyol vs Italia 55-45

Tentang ndelon

Aku orang biasa aja yang penuh dengan kekurangan, tetapi aku selalu berusaha untuk menjadi lebih baik dan lebih baik lagi.
Pos ini dipublikasikan di Sport dan tag , , , , , , , , , . Tandai permalink.

23 Balasan ke Prediksi Euro 2008 Perempat Final IV Spanyol vs Italia

  1. Gocenk berkata:

    Italia akan melanjutkan trend raner up grup yang lolos kesemifinal

  2. Irman berkata:

    gua yakin yg bakalan menang pasti Italia

  3. adidong berkata:

    pastinya italia akan tampil max..walau tanpa pirlo n gatuso..
    cassano pasti akan mencetak gol utk kemenangan italia..
    Forza italia!!

  4. reenavaro berkata:

    Pengennya Italia yang menang, tapi mengingat performa mereka dari awal kompetisi, mmm….rada meragukan…

  5. ciput berkata:

    Tim yang dipenyisihan sukses nggebuk musuh – musuhnya dengan scor yang meyakinkan dibabak perempat final ini mendapat karma! spanyol kayaknya juga akan begitu

  6. Juma'in berkata:

    Kl0 menurut q s!ch italia akan menan9 wl0 hrs mnjalanì drama adu pinalti..,scor akn imban9 bisa tanpa g0l / satu sama..

  7. hendry berkata:

    menurut gua yg menang pasti italy

  8. johari manihuruk berkata:

    spanyol tidak akan punya tiket ke semifinal karna mesti tunduk ditangan italia 3-2

  9. toyeb berandol berkata:

    menurut aq yg menang adlh anugerah dr wasit jd itali bkln menang …..cayoo….italia………..

  10. toyeb berandol berkata:

    tp aq gx bgtu yakin klw italia yg menang,knpa……..??karena bola itu bundar,betul gax spanyol…….ya betul,jwab sang spanyol’jd cayoo……spanyol………

  11. dalijo berkata:

    sapa yg brani teruhan ma gw…? gw pegang italia, bursanya spanyol unggul 1/4

  12. GILANG berkata:

    Meskipun orang-orang lebih mengunggulkan Italia dipertandingan ini tapi saya yakin Spanyol akan memperlihatkan performa terbaiknya dalam pertandingan kali ini.Saya memprediksikan Spanyol akan meraih sejarah di dunia sepak bola Eropa dengan mengalahkan Italia dini hari nanti,.dengan materi pemain yang di turunkan dini hari nanti bukan tidak mungkin Sponyol akan meraih kemenangan atas Italia.David Villa akan kembali tampil cemerlang dini hari nanti nenghadapi Italia dengan mencetak gol..Perkiraan skor menurut saya 2-1 kemenangan untuk Spanyol…(GILANG Purwodadi)

  13. NANDA SOLO berkata:

    Yang menang psti Spanyol………

  14. Abhel berkata:

    Italy pasti menang, menang kalah tak masalah yang penting italy main, hidup Azzuri.
    sukses selalu bWt iTaLy,
    S’moga buFfon bisa m’jaga gawang’ny dngn baik.

  15. hanZ berkata:

    menurut g yg bakalan menang se ITALY decH.. bagi yg taroan duid harap pasang ITALY setelah kemaren kalah banyak dibelanda yg mao duid kembali pasang di ITALY jgn ragu2!!

  16. Meskipun Orang-orang lebih mengunggulkan Italia dalam pertandingan dini hari nanti,bukan tidak mungkin Spanyol akan bisa mengalahkan Italia meskipun dengan skor tipis 2-1 untuk kemenangan Spanyol.
    Dengan bomber andalan mereka David Villa dan Torres spanyol akan kembali menunjukkan performa terbaiknya dini hari nanti..Apalagi dengan absennya Pirlo dan Gattuso.Mempermudah Villa dan Torres mendobrak pertahanan Italia.Walaupun demikian Italia dengan materi pemainya yang lebih unggul juga akan memberikan perlawanan yang akan menyulitkan lini belakang Spanyol.Tapi perlu diingat Spanyol mempunyai motivasi untuk meraih kemenangan.
    Spayol akan mengukir sejarah Di Dunia persepakbolaan EROPA dini hari nanti dengan mengalahkan Italia sebagai juara Dunia 4 kali.Pertandingan dini hari nanti akan sangat seru….
    Prediksi:(GILANG)Email:wedenconter@yahoo.com

  17. dodi berkata:

    itali doonk….

  18. ndelon berkata:

    Hasil akhir
    spanyol vs italia 0-0 (adu pinalti 4-2)
    spanyol lolos ke semifinal

  19. hanZ berkata:

    lumayan kan yg megang italy 0 0 kan dapet duid setengah hehe.. ap lg kalo masang under wah lebih seru lg tp kalo yg nerusin sampe ka penalti se yach maap2 aja dach.. THX

  20. Koran Saya berkata:

    Tidak ada kejutan di laga terakhir perempat final, Spanyol menang atas Italia.

  21. kresno berkata:

    Jangan remehkan RUSIA ada pelati hebat (gus hiding) penuh kejutan

  22. cikacik berkata:

    ohohoho.. spanyol menang!! ahahaha.. luv spanyola!!

  23. ALDHEY ELQUITSKY berkata:

    SAYA RASA TURKEY BAKAL JADI JUARA EURO 2008 KARENA MEREKA SELALU DI RIDHAI ALLAH SWT DI SETIAP PERTANDINGAN.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s