Tanda-tanda mati

Pagi ini, saya mendapatkan sebuah email dari temenku. Yang ternayat berisi pesan yang sangat menyentuh, sebuah pesan yang mengingatkanku kalau manusia hidup di dunia layaknya numpang minum aja. Tidak terasa waktu bakal berjalan dengan cepat sampai ajal bakal menjemput. Membaca pesan ini serasa kita ingin berbuat sebaik mungkin sebelum akhirnya ajal menjemput.

TANDA-TANDA SEBELUM KITA MENINGGAL

” Tanda 100 hari mau meninggal “

Ini adalah tanda pertama dari ALLAH SWT kepada hambanya dan hanya akan Disadari oleh mereka yang dikehendakinya……

Walau bagaimanapun semua orang islam akan mendapat tanda ini hanya saja mereka menyadari atau tidak…..

Tanda ini akan berlaku lazimnya selepas waktu ashar, seluruh tubuh yaitu dari ujung rambut hingga ke ujung kaki akan mengalami getaran atau seakan-akan menggigil, contohnya seperti daging lembu yang baru saja disembelih dimana jika diperhatikan dengan teliti, kita akan mendapati daging tersebut seakan -akan bergetar……

Tanda ini rasanya nikmat dan bagi mereka yang sadar dan berdetik dihati bahwa mungkin ini adalah tanda mati, maka getaran ini akan berhenti dan hilang setelah kita sadar akan kehadiran tanda ini.

Bagi mereka yang tidak diberi kesadaran atau mereka yang hanyut dengan kenikmatan tanpa memikirkan soal kematian, tanda ini akan lenyap begitu saja tanpa sembarang manfaat…

Bagi yang sadar dengan kehadiran tanda ini, maka ini adalah peluang Terbaik untuk memanfaatkan masa yang ada untuk mempersiapkan diri dengan amalan dan urusan yang akan dibawa atau ditinggalkan sesudah mati.

” Tanda 40 hari sebelum hari mati “

Tanda ini juga akan berlaku sesudah waktu ashar, bagian pusat kita Akan berdenyut-denyut pada ketika ini daun yang tertulis nama kita akan Gugur dari pokok yang letaknya diatas arash ALLAH SWT, maka malaikat mautkan mengambil daun tersebut dan mulai membuat persediaannya ke atas kita,antaranya ialah ia akan mulai mengikuti kita sepanjang masa …

Akan terjadi malaikat maut ini memperlihatkan wajahnya sekilas lalu dan jika ini terjadi, mereka yang terpilih ini akan merasakan seakan-akan bingung seketika…

Adapun malaikat maut ini wujudnya cuma seorang tetapi kuasanya untuk mencabut nyawa adalah bersamaan dengan jumlah nyawa yang akan

dicabutnya………

” Tanda 7 hari “

Adapun tanda ini akan diberikan hanya kepada mereka yang diuji dengan musibah kesaktian dimana orang sakit yang tidak makan, secara tiba-tiba ia berselera untuk makan…

” Tanda 3 hari”

Pada ketika ini akan terasa denyutan di bahagian tengah dahi kita yaitu diantara dahi kanan dan kiri, jika tanda ini dapat dikesan maka berpuasalah kita selepas itu supaya perut kita tidak mengandungi banyak najis dan ini akan memudahkan urusan orang yang akan memandikan kita nanti….

Ketika ini juga mata hitam kita tidak akan bersinar lagi dan bagi orang yang sakit hidungnya akan perlahan-lahan jatuh dan ini dapat dikesan jika kita melihatnya dari bahagian sisi…

Telinganya akan layu dimana bagian ujungnya akan beransur-ansur masuk Ke dalam…

Telapak kakinya yang terlunjur akan perlahan-lahan jatuh ke depan dan sukar ditegakan…

” Tanda 1 hari “

Akan berlaku sesudah ashar dimana kita akan merasakan satu denyutan di sebelah belakang yaitu di kawasan ubun-ubun dimana ini menandakan kita tidak akan sempat untuk menemui waktu ahsar keesokan harinya….

” Tanda akhir “

Akan terjadi keadaan dimana kita akan merasakan sejuk dibahagian pusat dan rasa itu akan turun kepinggang dan seterusnya akan naik ke bahagian Halkum…

Ketika ini hendaklah kita terus mengucap kalimat SYAHADAT dan berdiam diri dan menantikan kedatangan malaikat maut untuk menjemput kita kembali kepada

ALLAH SWT yang telah menghidupkan kita dan sekarang akan mematikan pula…wallah’ualam…

SESUNGGUHNYA MENGINGAT MATI ITU ADALAH BIJAK

Forward this email…may ALLAH SWT bless you…

Saling berpesan-pesanlah sesama kita…

Semoga kita tetap sadar…hingga pada akhirnya

Amien……

Tentang ndelon

Aku orang biasa aja yang penuh dengan kekurangan, tetapi aku selalu berusaha untuk menjadi lebih baik dan lebih baik lagi.
Pos ini dipublikasikan di Cerita dan tag , , , , . Tandai permalink.

18 Balasan ke Tanda-tanda mati

  1. niez berkata:

    masya allah….
    maha besar 4JJL… !!!

  2. KieM berkata:

    😦
    Moga2 masih sempat untuk bertobat sebelum nyawa dicabut. Amien…

  3. VSpidy berkata:

    Subhanalloh….tumben om km memuat tulisan yg bijak…so wise😀
    Tanda yg ke 40 hari tu seperti yang pernah aq bayangkan heeeeeee😀

  4. ryan berkata:

    lho ini dah bukan detisport lagi yah??😀

  5. fajarsaptono berkata:

    hiiii serem
    @ryan
    malah ngalahin detiksport kayanya😀

  6. airu berkata:

    waw, jd merinding. semoga kita adalah org yg menyadarinya

  7. Santi berkata:

    hiiyyy…kok syerreem yo gung…..aqu takut mati..tapi lebih takut lagi kl ditinggal mati….. :((

  8. ini sumbernya darimana Gung?

    cuma sebuah asumsikah ? soalnya aneh juga. Klo ngomongin kayak gini kan harus ada dasarnya.

    sebagai contoh ya

    ” Tanda 3 hari”

    Pada ketika ini akan terasa denyutan di bahagian tengah dahi kita yaitu diantara dahi kanan dan kiri, jika tanda ini dapat dikesan maka berpuasalah kita selepas itu supaya perut kita tidak mengandungi banyak najis dan ini akan memudahkan urusan orang yang akan memandikan kita nanti….

    nah ini perasaan aku dah sering ada denyutan di dahi tengah itu. maka harusnya logikanya aku sudah lama mati. Jangan bilang aku nggak sadar kalau aku sudah mati waktu nulis blog ini lho ya.

    ati-ati Gung

    Banyak Hoax yang tidak bisa dipertanggung jawabkan

  9. Winoto berkata:

    Sebuah artikel yang bagus. Ini sumbernya dari mana ya? sesuatu yang menurut kita baik,belum tentu benar. Apalagi kalau belum jelas asal-usulnya.Meski Mengingat Mati itu memang baik dan memang kita seharusnya begitu. Hanya setan itu pintar menggelincirkan kita. Masih ingat dengan isu bbrp tahun lalu, yaitu ada salah seorang yang mengaku bermimpi bertemu Nabi SAW, lalu katanya mendapat pesan bahwa kiamat sudah dekat,kita suruh berbuat baik. dan kita harus menyebarkan pesan itu,jika tidak kita akan mendapat celaka. setan berusaha membuat kita syirik dengan cara yg halus.
    Mati itu Rahasia Ilahi. Kapan saatnya, seorang Nabi pun ga tahu. Meskipun beliau saat itu sudah sakit, tetap beiau ga bilang kalau beliau akan wafat. Mati adalah rahasia seperti halnya Kiamat Kubra.

  10. ndelon berkata:

    dari email temenku. maksudku kutulis supaya kita semua inget aja klo hidup itu mesti ada mati, dan kita haru selalu ingat bahwa suatu saat nanti akan mati sehingga kita bisa berhati-hati dalam berbuat selama di dunia ini. Klo masalah denyutan di dahi kan itu bisa macam2 asumsi, terlepas dari hoax maupun bukan yang jelas kan tulisan ini cuma sebagia pengingat, jadi yang dimabil adalah sisi positifnta yaitu agar kita selalu ingat tentang kematian agar lebih bijaksana dalam bertindak.

  11. Makanya tak bilang ati-ati Gung,

    Dalam islam itu tidak boleh melakukan dakwah dengan kebohongan meskipun tujuannya agar orang lebih baik atau agar orang mau menerima dakwah islam.

    Sebagaimana sabda Rasulullah :

    “Barangsiapa berdusta atas namaku dengan sengaja, maka hendaklah dia mempersiapkan tempat duduknya dalam neraka.” (HR. Al-Bukhari, Muslim dan lainnya, diriwayatkan lebih dari seratus shahabat)

    Ya ini sebagai pelajaran aja agar dikemudian hari bisa lebih berhati-hati

  12. clyde4skywalker berkata:

    thanks a lot, thanks a lot, thanks a lot
    info yang sangat bagus buat bahan renungan

  13. H Muhammad berkata:

    Wah ya ngeri juga mas
    Insya Allooh kita termasuk orang2 yg dimudahkan dalam kematian dan dalam keadaan khusnul khotimah
    Amiiiin ya robbal ‘alamin

  14. nancy berkata:

    serem….

  15. E. candra berkata:

    Allah hu alam…
    barang siapa yang suka berbuat dosa hendaklah bertobat….sebelum engkau di jemput oleh malaikat maut………
    gak takut lo….

  16. eno berkata:

    artikelnya bagus…biar + ati2, tapi yaitu tadi, jadi penasaran, dapet sumber nya drmana or dasarnya apa?

  17. izah berkata:

    masya Allah,sungguh maha besar Allah…semoga banyak yang menyadari akan semua itu…….. boleh gak Q kenal km?????????????????

  18. muza berkata:

    kalau masalah itu menurut saya tidak pasti karena yang namanya jodoh,mati rizki itu hanya allah yang tau

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s